Get snow effect
INI TULISAN SAYA SOBAT

Senin, 10 Januari 2011

KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

Saya akan terlebih dahulu menuliskan tentang pengertian komunikasi.
  • Komunikasi adalah suatu prose penyampaian informasi dan pengertian dari satu orang ke orang lain .
Komunikasi dalam organisasi merupakan suatu kegiatan intern dalam organisasi.
Karena di dalam suatu organisasi itu, khususnya bagi seorang pemimpin organisasi sangat membutuhkan suatu informasi lewat komunikasi dari setiap anggota organisasi sehingga sangatlah dibutuhkan suatu komunikasi.
Komunikasi ini sangat berpengaruh besar dalam suatu organisasi apabila menghadapi suatu masalah besar.
Di dalam organisasi itu sangat membutuhkan beberapa unsur-unsur organisasi.
Unsur-unsuur organisasi adalah:
  1. Komunikator
  2. Menyampaikan berita
  3. Berita-berita yang diinformasikan
  4. Komunikasi
  5. Tanggapan dan reaksi
Jadi, cara menyalurkan suatu komunikasi itu dalam organisasi harus melakukan beberapa tahap :
  1. Ide
  2. Perumusan
  3. Penyaluran
  4. Tindakan
  5. Perumusan
  6. Peneriamaan
Melihat dari cara penyaluran komunikasi di dalam organisasi di atas pastilah menghadapi suatu hambatan-hambatan dalam penyampaian informasi atau komunikasi ke dalam organisasi.
Hambatan-hambatan tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Hambatan yang bersifat tertulis
  2. Hambatan sematik
  3. Hambatan dalam perilaku 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WELCOME TO MY BLOG